Sabtu, 17 Januari 2015

Akibat Memuja Nyi Roro Kidul



Hari Minggu, 13 Oktober 2002 pukul 16.24 wib seorang wanita, sebut saja namanya Fulanah,  berumur sekitar 35 tahun datang kerumahku saat aku sedang duduk di teras.  Kedatangannya sangat tiba-tiba. Aku segera matikan rokok yang masih enak aku hisap.
Setelah aku jawab salamnya, kemudian aku suruh dia masuk.  Dia duduk dikursi tamu yang menghadap barat. Tanpa basa-basi, lalu dia berkata:
“Mohon maaf pak, mengganggu sebentar, saya ingin minta tolong pada bapak…!”
Aku mengangguk : “…minta tolong apa bu…? Apa yang bisa saya bantu…?”
Wanita itu mengambil sikap santai, namun raut wajahnya  terlihat pucat, dingin dan…Masya Allaaah…. kedua matanya itu memancarkan  warna merah. Sangat tidak bersahabat ketika kedua matanya  menatap wajahku.  Aku berpura-pura tidak memperhatikan matanya, aku khawatir dia akan jadi  tidak santai lagi, tidak nyaman lagi,  tidak akan berkata yang sebenarnya tentang akan apa yang ingin dia sampaikan  kepadaku.
“Mohon maaf ya Pak…!” ucapnya berulang-ulang. Aku hanya mengangguk saja, masih menunggu kelanjutan ucapannya, hatiku berkata:  apa  maksudnya dia berkata seperti itu dengan berulang-ulang.
“Saya sebenarnya agak sedikti malu nih…sama Bapak…”
“Memang kenapa, kok malu sama saya…?” tanyaku. Aku berdoa kepada Allah Swt seperti do’a  yang pernah  diajarkan oleh Guruku, Alm. Ust. Ibrohim Ilyas.
“Ya Allah, apa maksud orang ini berkata demikian” kataku dalam hati. Aku berdo’a  pada Allah Swt agar wanita ini mau berbicara sejujurnya, apa adanya, tidak disembunyikan bila memang betul dia ingin  minta tolong kepadaku.
“Begini pak, saya dulu pernah tergelincir iman, tergelincir tauhid, tergelincir aqidah…….” Fulanah   menghentikan ucapannya.  Aku perhatikan wajahnya mengeluarkan keringat kecil,  dia  meremas-remas keduanya tangannya sendiri. Wajahnya ditundukkan, seolah-olah  tidak sanggup untuk melanjutkan ucapannya itu.
“Maksudnya apa bu…..?” tanyaku pelan agar dia mau santai lagi untuk berbicara kepadaku.
Fulanah  tidak langsung menjawab, setelah sekitar 5 menit, dia menengadahkan wajahnya, namun tidak mau menatap aku. Kedua matanya menatap langit.
“…saya pernah bersahabat dengan Nyi Roro Kidul…..pak….” lanjutnya lirih.
“Bersahabat bagaimana maksudnya, bu….?”
“Ceritanya panjang pak….!”
“Yaaa…, kalau begitu ibu singkat saja…!” pintaku memberikannya semangat untuk bercerita.
“Sekitar dua tahun yang lalu, saya pernah dihimpit oleh kesulitan dalam berbisnis. Semua usaha yang saya rintis selalu kandas, modal saya habis. Barang bisnis saya juga habis. Itulah yang membuat saya bingung, barang habis tapi uang saya juga habis, modal saya juga habis. Saya bingung..pak. Bisnis saya memang kecil-kecilan pak…, tapi bisa menunjang kehidupan keluarga dan rumah tangga saya, apalagi suami saya kena PHK dari tempatnya bekerja. Bisnis saya adalah  berjualan  pakaian dengan cara pembayaran kredit.” Fulanah berhenti sebentar, dia mengambil nafas, kelihatannya sangat berat nafas itu dihirupnya.
“Saat saya sedang pailit, tiba-tiba suami saya meninggalkan saya. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Tapi akhirnya saya tahu juga, itu karena saya bertanya pada mertua saya. Mertua saya memberi  jawaban  yang membuat saya  hampir tidak percaya, mertua saya bilang bahwa suami saya meninggalkan saya karena menurut penglihatan mata suami saya wajah saya buruk dan jelek….” Fulanah menundukkan wajahnya, dari kedua matanya jatuh air bening,
Aku masih diam, belum mau memberikan reaksi atau sulosi apapun.
“Saya penasaran dengan jawaban mertua saya, lalu saya bertanya kepada orang-orang yang dekat dengan saya, dan ternyata mereka memberikan jawaban yang sama dengan mertua saya…” desis nafas Fulanah terdengar menghiba.
“…hmmm, ya ya ya….” desisku pelan.
“Saat saya sedang bingung dan pusing, lalu ada seorang wanita, teman saya,  memberikan jalan keluar, bahwa bila ingin bisnis saya kembali seperti semula, dan agar suami saya mau kembali lagi pada saya, dia memberikan saran agar saya datang saja ke sebuah hotel yang terkenal di daerah Jawa Barat dan saya disarankan agar menginap di sebuah kamarnya yang sering dikunjungi dan dipakai oleh orang-orang yang mempunyai nasib mirip seperti saya. Saat itu saya tidak menolak sarannya, tapi juga tidak mengiyakannya…”
Wajah Fulanah  semakin pucat, bibirnya bergetar pelan, lalu dia melanjutkan lagi pengakuannya:
“Setiap hari saya tidak bersemangat melakukan aktifitas apapun termasuk pekerjaan rumah tangga. Saya pusing dan bingung,  kepala rasanya mau pecah. Setelah beberapa hari kemudian,  akhirnya saya nekad mencoba mengikuti saran teman saya itu. Saya berangkat sendirian ke tempat yang dimaksudkan oleh teman saya. Sesampainya saya di sana, saya lihat sudah banyak orang yang sedang duduk, sepertinya mereka sedang mengantri, sebab mereka duduknya tidak terlalu jauh dari kamar hotel yang populer itu”.
Aku masih diam, mendengarkan penuturannya yang  mulai sedikit lancar.
“Tiba-tiba seorang lelaki tua yang berperawakan pendek dan gemuk menghampiri saya, dia bertanya kepada saya, apa maksud dari kedatangan saya ketempat ini”.
Kemudian Fulanah  bercerita, dia mengungkapkan maksud kedatangannya pada lelaki tua yang berperawakan pendek dan gemuk itu. Setelah melalui pembicaraan yang sedikit rumit, akhirnya ditemukanlah kata kesepakatan.  Fulanah  menuruti semua perintah dan syarat yang diberikan oleh lelaki tua pendek gemuk itu.
Tibalah giliran Fulanah memasuki kamar hotel itu, dia sendirian. Di dalam kamar hotel yang penuh dengan warna hijau itu, Fulanah dengan dibimbing kuncen kamar hotel, mengutarakan maksud kedatangannya pada sebuah foto wanita cantik yang dipasang pada kamar dekat tempat tidur yang berseprai hijau. Wanita itu hanya berbusana kemben. Ya, tidak salah lagi, konon gambar wanita cantik itu adalah nyi roro kidul. Sosok wanita misterius dan mistis yang sering dijadikan tempat pemujaan oleh manusia yang imannya dangkal bahkan mungkin hilang dari hatinya. Disekitar tempat gambar foto nyi roro kidul dipajang, Fulanah melihat banyak sekali sajen, ada bunga setaman, bunga melati, kemenyan, ayam bekakak dan masih banyak lagi. Asap dupa dari kemenyan yang dibakar oleh kuncen kamar hotel itu  membuat sesak nafas Fulanah. Ingin rasanya dia menutup hidungnya agar asap kemenyan yang bau dan menyesakkan nafasnya itu terhalang dari hirupan langsung hidungnya, tapi dia tidak berani, karena dia takut pada juru kunci kamar hotel itu yang kelihatannya angker.
Fulanah tidak berani menolak setiap ucapan dan bimbingan dari juru kunci kamar hotel itu. Dia selalu mengiyakan dan menuruti semua perintah sang kuncen.
Waktu berjalan, sekitar 30 menit berlalu, akhirnya Fulanah keluar dari kamar hotel itu. Kuncen kamar hotel itu memberikan syarat-syarat pada Fulanah bila ingin keinginannya terkabul, tanpa pikir panjang lagi Fulanah mengangguk dan mengiyakan saja. Lengkap sudah perjanjian dengan nyi roro kidul.
Dengan mengendarai bus Fulanah pulang kerumah, dadanya berdebar keras karena di sepanjang perjalanan dia melihat  ada sebuah kereta kencana yang dikendarai oleh tiga orang wanita cantik mengiringinya. Dia tidak tahu siapakah mereka. Tiga wanita cantik yang berusia sekitar 20 tahunan itu, terkadang memberikan senyuman kepada Fulanah saat dia menoleh untuk melihat wanita cantik itu. Dada Fulanah tambah berdebar saat melihat senyuman lembut dan manis namun penuh daya magis dari  tiga wanita cantik itu. Senyuman mereka  penuh dengan daya tarik yang  luar biasa, Fulanah merasakan lemas dan lunglai seluruh persendian tubuhnya.
Kereta kencana yang mengiringi Fulanah pulang ke rumah posisinya kadang di atas bus, kadang di samping jendela tempat Fulanah duduk. Makin berdebar dada Fulanah, dia masih belum mengerti siapa 3 wanita cantik itu. Anehnya, hanya dia saja yang dapat melihatnya, para penumpang bus yang lain tidak ada yang dapat melihat, bahkan penumpang bus sebelah Fulanah pun tidak tahu dan tidak dapat melihatnya. Penumpang itu hanya sempat terkejut pada Fulanah saat Fulanah  tersenyum dan menganggukkan kepala. Fulanah paham, dia segera menetralkan suasana, dia bicara& nbsp;pada penumpang sebelahnya, bahwa dia terbayang pada sebuah kejadian yang membuatnya tersenyum. Penumpang sebelah Fulanah pun ikut tersenyum.
Tiga bulan berlalu. Bisnis Fulanah mulai bangkit, dagangannya laris, duit banyak, suamipun telah kembali lagi, bahkan suaminya mengatakan bahwa tidak sanggup berpisah dari Fulanah, walaupun hanya sesaat.  Fulanah  senang dan bergembira, ternyata usahanya tidak sia-sia. Namun….disaat yang sama, disaat Fulanah senang, gembira, ternyata disaat itu pula Fulanah sengsara ! Bagaimana tidak ? Setiap malam jum’at Fulanah harus membakar kemenyan dengan berbagai macam sajen sesuai syarat yang diberikan oleh kuncen kamar hotel yang pernah dia kunjungi. Tempatnya harus dalam satu kamar khusus, tidak boleh dimasuki oleh siapapun, termasuk suami, anak atau keluarganya. Dikamar itu yang sengaja didesain mendadak oleh Fulanah, tidak ada benda lain kecuali gambar nyi roro kidul, pendupaan, kembang, bunga melati, kemenyan, kopi pahit, kopi manis, teh pahit, teh manis, susu, rokok lisong dan… warna hijau harus mendominasi kamar itu.
Awalnya Fulanah sangat senang melakukan ritual itu, lambat laun dia jenuh, bosan dan merasa ada beban yang bertentangan dengan hatinya. Bahkan kewajiban sebagai seorang muslimah untuk sholat 5 waktu, kini sudah dia tinggalkan. Betapa tidak, setiap  Fulanah berniat untuk sholat 5 waktu itu, maka pada saat itu juga Fulanah ketakutan, gemetar, menggigil keras, dadanya panas dan kepalanya seperti dipukul oleh  benda yang sangat berat.  Akhirnya perintah sholat dari Allah Swt itu dia tinggalkan.
Pernah suatu kali Fulanah tidak melakukan ritual di malam jum’at, dia cuma malas dan bosan saja sebenarnya, tapi apa yang terjadi…? Fulanah sakit 7 hari, dia jadi pemarah pada siapapun dan mengalami kejadian  yang membuat dia sengsara secara lahir atau bathin. Saat dia bercermin ternyata kedua matanya memancar warna merah yang menakutkan. Fulanah tambah ketakutan, apalagi dia pernah muntah darah, padahal dokter yang memeriksa dan mengobatinya mengatakan bahwa dia sehat, tidak ada penyakit apapun.
Bila mendengar suara adzan dari mesjid, televisi, radio atau dari manapun, hati dan telinga Fulanah kepanasan. Dia menjerit histeris karena tidak tahan mendengar suara adzan.
Seringkali Fulanah mengalami gugur kandungan, padahal jabang bayi yang ada dalam rahimnya sudah berusia 3 bulan, dan ketika diperiksa oleh dokter kandungan ternyata rahim Fulanah masih kuat, tetapi kenapa selalu keguguran.., begitulah pertanyaan keluarganya.
Dua tahun Fulanah didera penderitaan itu, sampai akhirnya dia datang kepadaku untuk meminta tolong agar aku mengobati penyakit bathin dan penyakit anehnya itu.
“Insya Allah, dengan ijin dari Allah Swt saya akan menolong ibu…” jawabku dengan mantap.
Aku segera menghubungi anak guruku, Ust. Ahmad Ferdi untuk bersama-sama membantu dan menolong Fulanah. Sesuai dengan perjanjian, aku dan Ust. Ahmad Ferdi datang kerumah Fulanah. Belum sampai masuk ke rumahnya, dari jarak 10 meter Ust. Ahmad Ferdi melihat 3 makhluk jin wanita, semuanya cantik berbusana warna hijau. Wajah mereka seperti kembar. Satu dibelakang tubuh Fulanah dan 2 nya lagi berada di kamar yang sering dipakai Fulanah untuk melakukan ritual khusus pada setiap malam jum’at.
Tanpa basa-basi lagi aku segera menangkap jin-jin  itu.
“Laailaaha illalloooh…!” jin-jin itu aku tangkap. Aku ikat dengan ikatan ghoib, mereka tidak ada yang  melawan. Lalu kami sidang:
“Siapa kalian…?” tanyaku.
“Apa urusan kamu ?” jawab jin itu bersamaan.
“Kami hanya ingin tahu saja…”
“Kami dari pantai selatan.  Apa maksud kalian menangkap dan mengikat kami…?”
Aku tidak menjawab pertanyaan jin-jin itu, tapi aku tambah lagi dengan pertanyaan yang lain:
“Sudah berapa lama kalian berada di tubuh ibu ini dan di rumah ibu ini…?”
“Dua tahun…!”
“Siapa yang menyuruh kalian datang dan berada di rumah dan tubuh wanita ini..?”
“Ratu kami, atas permintaan wanita itu…” jawab salah satu jin sambil menunjuk pada Fulanah.
“O…begitu, siapa nama ratu kalian…?”
“nyi roro kidul !”
“roro kidul…?” tanyaku agar lebih jelas.
“iya…”
“Sekarang ratu kalian sedang di mana..?”
“Di singgasananya, di pantai selatan…”
“Apakah kalian bisa mengundang ratu kalian untuk datang ke sini…?”
“Untuk apa…?”
“Ingin berkenalan saja…,” jawabku santai demi mengecoh jin-jin itu. Aku pikir kalau aku menjawab dengan sebenarnya pastilah jin anak buah nyi roro kidul ini tidak akan mau menuruti permintaan kami. Padahal niat kami adalah ingin “MENUNTASKAN” sampai keakar-akarnya.
“Bagaimana, kalian mau mengundang ratu kalian ke sini….?”
“ratu kami tidak bisa datang…” jawab salah satu jin di antara mereka.
“Kenapa…?”
Mereka tidak menjawab. Aku sudah menduga, bahwa  jawaban jin anak buah ratu kidul ini penyebabnya karena mereka takut  pada ratunya saja.
“Baiklah, kalau begitu kami yang akan memanggil ratu kalian…”
“Jangan…! nanti kami dapat hukuman…!”
“Hukuman apa yang akan kalian dapat dari ratu kalian…?” tanyaku mengorek.
“Kami akan dicambuk berkali-kali karena telah melanggar perjanjian dengan dia…”
“Perjanjian apa itu…?”
“Kami harus patuh dan taat pada ratu kami apapun masalah dan kejadiannya, diantaranya adalah kami dilarang untuk mengundang kanjeng ratu  bila sedang berhadapan dengan bangsa manusia…” jawab satu jin diantara  mereka dengan menyebut roro kidul dengan kanjeng ratu.
Tanpa minta persetujuan lagi dari  jin-jin itu, lalu aku dan Ust. Ahmad Ferdi membaca amalan yang telah diajarkan oleh guru kami Alm. Ust. Ibrohim Ilyas.
Kira-kira 5 menit, tiba-tiba angin berhembus pelan dan lembut. Saat angin berhenti dari hembusannya, lalu muncullah sosok makhluk ghoib berkelamin wanita di hadapan kami. Makhluk ghoib ini berbusana seperti busana wanita kraton, dia hanya berkemben dengan motif kembang di sekitar ujung kainnya, warnanya hijau. Ada selendang hijau tipis yang diikat di pinggangnya yang ramping. Dikepalanya ada mahkota  emas. Rambutnya hitam terjurai sampai ke pantat. Tangan kirinya memegang tongkat warna emas, diujungnya ada mahkota emas pula. Usianya sekitar 25 tahun.  Parasnya cantik melebihi kecantikan dari 3 jin yang sudah kami tangkap dan ikat tadi.  Dari tubuhnya tercium bau wangi seperti bunga melati. Dia datang sendirian.
“Ada perlu apa kalian memanggil aku…?” tanya wanita ghoib itu pada kami.
“Kamu siapa…?” jawabku balik bertanya kepadanya.
“Nyi Roro Kidul…!”
Subhaanalloh, ternyata amalan dan do’a yang telah diajarkan oleh guru kami khususnya untuk memanggil makhluk ghoib sebangsa roro kidul ini sangat ampuh. Kami mengamati makhluk ghoib yang memperkenalkan dirinya sebagai nyi roro kidul itu.
Aku dan Ust. Ahmad Ferdi tidak terkejut, biasa saja. Kami sudah menduga sebelumnya bahwa roro kidul akan datang, meskipun anak buahnya melarang kami untuk memanggilnya.
Ust. Ahmad Ferdi dan aku kembali membaca amalan dan do’a yang telah diajarkan oleh guru kami, dan hasilnya…..? Masya Allaaah…..makhluk ghoib yang mengaku sebagai nyi roro kidul itu langsung berubah wujud dan penampilannya secara 360 derajat.
Makhluk ghoib yang mengaku roro kidul itu kini berwujud dan berpenampilan menjadi nenek-nenek yang aku perkirakan usianya ratusan tahun. Wajahnya yang cantik kini berkeriput pucat. Mahkota di kepalanya kini hilang dan menjadi gumpalan rambut gimbal yang diikat keatas. Bau tubuhnya amis dan anyir,  aku hampir muntah saat mengendusnya.  Tongkat emasnya menjadi sebuah tongkat kayu biasa yang berwarna hitam lapuk. Mulutnya yang semula manis tersenyum kini menjadi mulut nenek-nenek yang sudah hilang semua giginya.  Aku malas melihat senyumannya yang jelek, apalagi dia juga ketawa dengan cekikikan yang sumbar…wuah tambah jelek saja makhluk ini, gerutuku dalam hati.
Dan…jin-jin anak buahnya yang telah aku tangkap serta aku ikat tadi, ternyata merekapun semuanya telah berubah wujud dan penampilannya. Wujud dan penampilan mereka lebih jelek lagi jika dibandingkan dengan makhluk ghoib yang mengaku  roro kidul itu.
Astaghfirulloh…makhluk ghoib semacam ini kenapa dipuja-puja oleh manusia? Bukankah manusia itu lebih tinggi derajatnya jika dibandingkan dengan mereka para jin, apalagi jin kafir? Begitulah gumamku dalam hati.
“Begini hai roro kidul…” kataku dengan tidak memanggil dia dengan nyi roro kidul, atau ratu kidul atau kanjeng ratu. Hal itu sengaja aku lakukan, sebagai bagian dari  keyakinanku bahwa manusia derajatnya lebih tinggi dari pada jin.
“Kamu dan anak buahmu ini yang tiga, kami minta kalian jangan menggoda dan membujuk bangsa manusia untuk ikut dalam kelompok kalian. Kamu lihat wanita ini ? dia sengsara karena telah bersekutu dengan kalian…!” kataku lagi sambil menunjuk pada Fulanah yang sedang menggigil hebat.
“Memang kenapa ?” tanya roro kidul datar.
“Ketahuilah, bahwa kalian dan bangsa kalian telah banyak menyesatkan umat manusia terjerumus kedalam lembah syirik !” jawabku mantap sambil mengencangkan perutku.
“Apa itu musyrik…?” tanya roro kidul.
“Syirik adalah dosa yang sangat besar yang tidak akan diampuni oleh Allah Swt”.
“Seperti apa dosa syirik itu..?” tanya roro kidul lagi.
“Bila ada manusia yang memuja dan mempercayai sesuatu selain Allah, kemudian dia menganggapnya  sebagai tuhan sesembahan, maka dia telah berbuat syirik. Kenapa syirik ? karena  manusia telah menganggap ada tuhan lagi  selain Allah Swt. Bila manusia atau bangsa jin, melakukan suatu perbuatan yang bertentangan dengan ajaran Allah dan Rosul-NYA, maka itulah syirik. Allah Swt dan Rosul-NYA mengajarkan tentang KEESAAN ALLAH SWT,  kalau ada makhluk yang menentang tentang KEESAAN ALLAH berarti dia telah SYIRIK. Kalau ada manusia percaya, dan selain percaya mereka juga memuja kamu,  menyembah kamu bangsa jin, itu syirik. Pemujaan dan penyembahan bangsa manusia kepada bangsa jin bermacam-macam&nb sp;bentuk dan wujudnya. Ada yang dalam bentuk minta kekayaan pada bangsa jin, atau minta agar cepat naik pangkat, minta perusahaan menjadi besar, minta karier naik, minta menjadi jagoan, minta kekebalan, minta menjadi sakti mandraguna,  minta menjadi pendekar yang ditakuti oleh semua orang, minta  keselamatan dan masih banyak lagi permintaan yang lainnya yang ditujukan kepada bangsa jin” jawabku mengalir begitu saja.
“Saya tidak pernah mengajak umat manusia untuk ikut dalam kelompok kami, apalagi mengajak pada kemusyrikan…” jawab roro kidul datar, seolah tidak merasa bersalah.
“Lalu kejadian dan fakta yang ada pada bangsa manusia, seperti masalah ibu Fulanah itu apa..? jawabku sedikit gregetan.
“Mereka sendirilah bangsa manusia yang datang dan meminta kepada saya. Karena manusia  telah meminta, maka  saya mengabulkan permintaan mereka dengan syarat harus memenuhi permintaan saya pula..” jawab roro kidul.
“Apa itu permintaan kamu…? tanyaku mengejarnya.
“Memberikan sajen untuk saya…”
“Apa bentuk sajen yang kamu minta pada manusia yang telah memuja dan menyembah kamu?”
“Macam-macam,  tergantung jenis dan golongan manusianya…”
“Apa maksud kamu….”
“Kalau dia nelayan, maka saya menyuruhnya untuk melarung sajen kelaut sebagai persembahan semacam upeti khusus untuk saya. Bila manusia yang telah meminta kepada saya kemudian dia melarung sajen kelaut tapi tidak mempersembahkannya untuk saya, maka saya tidak akan mengabulkan permintaan mereka. Saat itu saya marah dan kesal pada manusia semacam itu. Terhadap mereka saya akan memberi  rasa takut yang teramat sangat menghantui pikirannya, bahkan sampai kedalam hatinya, hal yang demikian saya maksudkan agar mereka percaya kembali kepada saya. Saya akan mengutus anak buah saya untuk masuk kedalam tubuh manusia yang berada di sekitar mereka…”
“Maksud kamu… manusia yang dimasuki anak buah kamu itu jadi kesurupan…?”
“Ya ! “ jawab roro kidul sedikit sombong sambil menganggukkan kepalanya.
“Lalu setelah itu…?”
“Anak buah saya itu saya perintahkan untuk  berbicara melalui mulut orang yang dimasukinya itu, bahwa setiap bencana yang terjadi di laut, gunung, hutan bahkan di berbagai alat transportasi adalah karena perbuatan saya bersama  anak buah saya. Kami katakan kepada bangsa manusia bahwa semua  itu  disebabkan karena manusia sudah tidak mau lagi menuruti perintah saya.”
Aku dan Ust. Ahmad Ferdi menggelengkan kepala. Aku lihat Fulanah kedinginan, badannya bergetar keras, bibirnya bergeretak.
“Manusia mana saja yang menjadi sasaran untuk kamu masuki tubuh dan jasadnya?”
“Semuanya, semua lapisan….kami  tidak pernah pilih-pilih.”
“Apa agama kamu…?”
“Saya tidak beragama…”
“Apa ? tidak beragama ?” pengakuan roro kidul ini membuat aku dan Ust. Ahmad Ferdi tidak percaya.
“Kami  telah sering mendengar dari orang-orang yang telah bersahabat dengan kamu, berkelompok dengan kamu, bahwa menurut mereka kamu itu adalah makhluk yang suci, berhati baik dan bersih dan beragama islam. Benar demikian…?” tukasku menjelaskan pada roro kidul.
“Salah !” jawab roro kidul ketus.
“Astaghfirullohal ‘azhiim…..” gumamku dengan keras  berbarengan dengan Ust. Ahmad Ferdi.
“Panaaaaas…..” tiba-tiba roro kidul dan 3 jin anak buahnya itu menjerit keras sambil menutup kedua telinganya ketika  mendengar ucapan istighfar kami. Fulanah juga demikian, dia menutup kedua telinganya, dan sedikit menjerit.
Singkat cerita, setelah melalui proses sidang yang lama dan cukup panjang, adu argument yang rumit, lalu kami berdakwah kepada roro kidul. Aku menyuruh  dia  dan seluruh anak buahnya agar bertaubat sebelum Allah Swt memberikan hukuman yang sangat keras kepada makhluk yang telah berbuat kemusyrikan. Kami himbau pula untuk masuk agama Islam. Roro kidul menolak, setelah berulang kali kami menghimbau dan mengajaknya namun selalu saja ditolaknya, lalu kami memutuskan untuk MENGISTIRAHATKAN AKTIFITAS roro kidul di pentas kemusyrikan.
Kami bacakan ayat-ayat Al Qur’an lalu ditambah dengan Asmaul Husna sesuai dengan amalan dari guru kami dengan jumlah tertentu, kami lihat 3 jin anak buah roro kidul bergandengan tangan menghimpun kekuatan untuk melawan kami. Kami terus membaca amalan dari guru kami, lalu 3 jin wanita tersebut menjerit kepanasan. Saat melihat anak buahnya menjerit, lalu dengan serta merta roro kidul bergabung dengan 3 anak buahnya itu, mereka bersatu menghimpun kekuatan. Aku dan Ust. Ahmad Ferdi terus membaca ayat-ayat Al Qur’an dan Asmaul Husna, kali ini kami baca dengan suara sedikit keras daripada sebelumnya, aku perhatikan mulut roro kidul dan 3 anak buahnya itu mengeluarkan darah hitam, baunya sangat anyir menyengat, dan……kira-kira  3 menit kemudian, 3 anak buah roro kidul terbakar,  tidak lama kemudian mereka MATI. Tubuh mereka hangus dan hancur.
Kini hanya tinggal roro kidul sendirian yang masih bertahan terhadap GEMPURAN kami. Aku memberikan isyarat kepada Ust. Ahmad Ferdi agar kami mengeluarkan pedang ghoib. Dia setuju. Lalu kami berdoa pada Allah Swt agar amalan dari guru kami yang akan kami baca menjadi PEDANG GHOIB. Setelah sekian kali kami membaca dengan jumlah tertentu, lalu muncullah di telapak tangan kanan kami sebuah pedang ghoib berwarna transparan. Panjangnya sekitar 5 meter, lebarnya 30 cm, kemudian secara bersamaan aku dan Ust. Ahmad Ferdi menebas leher roro kidul…..
“CRAAAS…!” putuslah kepala roro kidul dari lehernya. Darahnya bercucuran di tanah, baunya anyir memuakkan. Aku dan Ust. Ahmad Ferdi menutup hidung kami masing-masing  agar bau darah roro kidul yang anyir itu tidak masuk kelubang hidung kami.
Tubuh roro kidul yang sekarang sudah tidak berkepala itu terhuyung-huyung, tidak lama kemudian dia ambruk  ke tanah dengan mengeluarkan suara keras : Gedebrug ! Dia menggelepar !
Kemudian aku dan Ust. Ahmad Ferdi membaca lagi ayat-ayat Al Qur’an, daaan…..tubuh roro kidul itu sekarang terbakar, dia bergerak-gerak kesakitan mirip dengan seekor ayam yang habis dipotong. Tubuhnya dibanting, melompat-lompat tanpa arah. Kira-kira 5 menit kemudian, akhirnya tubuh roro kidul itu HANGUS DAN HANCUR SEPERTI DEBU.
Shodaqollohul’azhiim. Amiin Ya Robbal’aalamiin.
Kepada Fulanah kami mengingatkan  dan mengajaknya  untuk kembali kejalan yang benar, tinggalkan semua maksiat dan dosa syirik, kami sarankan untuk segera bertaubatan nasuuha.
Fulanah mau, dengan disaksikan oleh kami, dia berjanji pada Allah saat itu juga, bahwa dia bertaubat dari jalan yang sesat itu.
Alhamdulillah, kami berdoa semoga Allah Swt menerima taubatnya Fulanah, diampunkan dosa dan kesalahannya yang telah lalu, dan semoga pula Allah tetap memberikan taufiq dan hidayah.
Aku berikan nasehat kepada Fulanah, bahwa roro kidul itu adalah jin yang sesat dan menyesatkan, banyak manusia yang terkecoh dan terjerumus kedalam kemusyrikan ketika mereka memuja dan menyembah roro kidul. Janganlah sekali-kali mendekati apalagi bersahabat dengan bangsa jin, apalagi  jin sejenis roro kidul. Mereka pandai dan licik, sehingga manusia yang dikelabuinya tidak pernah menyadari kalau mereka telah bersekutu dengannya. Fakta membuktikan, bahwa banyak manusia yang menyokong, mendukung bahkan membela roro kidul dengan berbagai argument yang sepertinya benar  tetapi sebenarnya salah, sesat dan menyesatkan.
Sampai bulan Oktober 2010 ini kami masih saja mendengar dari orang-orang tentang keberadaan dan eksistensi roro kidul, bahkan masih saja ada orang yang mengaku telah bertemu dan berkomunikasi dengan roro kidul. Ada yang mengaku berteman roro kidul, adapula yang mengaku telah mengalahkan roro kidul hingga roro kidul takluk padanya. Ceritanya bervariasi dan terkesan mengagumkan. Astaghfirullahal ‘azhiim.
Menurut kami, bila setelah kisah nyata  ini (Minggu, 13 Oktober 2002) ada orang yang mengaku masih bertemu dengan roro kidul, ketahuilah bahwa mereka sebenarnya  bukan bertemu dengan roro kidul asli, tapi dengan jin lain yang mengaku-aku sebagai roro kidul. Itulah jin qorin dari roro kidul. Kenapa demikian? Yah, karena RORO KIDUL  ASLI   TELAH KAMI  ISTIRAHATKAN UNTUK SELAMA-LAMANYA DARI DUNIA KESYIRIKAN. KAMI DAPAT MELAKUKAN SEMUA ITU KARENA ADANYA MAUNAH, IJIN DAN PERTOLONGAN DARI ALLAH SWT. DAN BUKAN KARENA KEMAMPUAN KAMI MAKHLUK  YANG DHOIF DISISI ALLAH SWT.
Anda yang membaca kisah nyata kami ini, kami beri kebebasan dalam menyikapinya. Anda boleh percaya atau tidak percaya. Tapi ketahuilah, bahwa kisah ini benar-benar telah terjadi.
Memang kejadian ini belum pernah aku tulis apalagi dipublikasikan, semula aku berpikir tidak terlalu penting, tapi ketika aku melihat fenomena BAHAYA tentang roro kidul itu semakin menjadi-jadi pada semua lapisan masyarakat, maka dengan memohon kepada Allah Swt agar aku diberikan kekuatan dan kemampuan dalam berdakwah lewat tulisan yang ditaruh di internet,  juga dalam rangka AMAR MA’RUF DAN NAHI MUNGKAR, aku segera saja menulis kisah ini dengan tetap bersandar pada pertolongan Allah Swt.
ALHAQQU MIN ROBBIKA FALAA TAKUUNANNA MINAL MUMTARIIN
“KEBENARAN ITU (DATANGNYA) DARI TUHANMU, MAKA JANGANLAH KAMU TERMASUK ORANG-ORANG YANG RAGU (DENGAN KEBENARAN)”
Al QUR’AN SURAT AL BAQOROH : 147

Semoga ada manfaatnya, setidaknya bisa dijadikan sebagai wawasan.
(UST. DJONAKA AHMAD dan UST. AHMAD FERDI)
Sumber : http://alhikmah3113.wordpress.com

63 komentar:

  1. iya bnyak skali yg katanya mngalahkan ratu kidul tpi sbnarnya itu jin bodoh yg mngaku saja bahkan yg anda kalahkan juga hnya jin yg mngaku ngaku saja karena sosok ratu kidul yg asli itu bukan jin biasa mas dia jin yg kuat baru mati saat kiamat tiba seperti sebangsa iblis ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ass,..Hal yang tidak pernah
      terbayankan kini sudah menjadi
      kenyataan dengan keluargaku,,
      untuk (Aki Jaya Perkasa) kami
      ucapkan banyak terimakasih..
      karna berkat bantuannya
      ALHAMDULILLAH.. keluarga kami
      bisa lepas dari hutang
      dan masalah,karna nomor
      “GAIB” untuk pasang togel
      hasil ritual (Aki Jaya Perkasa)
      meman benar2 merubah nasib
      kami hanya sekejap,dan disitulah
      aku berkesempatan
      kumpulkan uang untuk buka
      usaha kembali,karna baik rumah
      sudah disita,,warung makan jg
      sudah bangkrut,,tapi itu
      semua aku masih tetap bertahan
      hidup dengan anak dan suamiku,,
      walau cuma kontrak tapi aku
      tetap bersabar dan akhirnya
      lah yang bisa merubah nasib kami..
      (Aki Jaya Perkasa) orang paling
      bersejarah kepada keluarga saya…!!!
      Kepada teman2 yang di
      lilit hutang dan ingin
      merubah nasib baik dari pada sekaran
      HBG: 0852 4187 8611 Aki Jaya Perkasa
      dengan penuh harapan
      INSYAH ALLAH pasti
      tercapai dan sudah terbukti.KUNJUNGI BLOK AKI JAYA PERKASA

      Hapus
  2. Masukkan komentar Anda...hmm..bagus jg critanya ya?seru deh..yg lainnya ada?

    BalasHapus
  3. asalamualaikun pak ustadz.. saya mau bertanya, apakah cerita ini nyata yang pak ustadz sendiri lakukan atau cuma sekedar rekayasa cerita pak ustadz saja? . karna sesungguhnya berbohong itu dosa lho pak.!!!
    klo intinya sih bagus, mengingatkan umat manusia agar jauh dari kemusryikan. yg di sayangkan apakah benar atau tidak?
    jawabannya tolong kirim ke email saya. riancahyono9@gmail.com
    makasih. assalamualaikum. (santri - alloh)

    BalasHapus
  4. Saya minta kamu buang cerita bohong kamu ini.

    BalasHapus
  5. Seberapa cah ilmu mu. Sampe sampe kamu bisa mengalah kn apa yg kamu bicarakn. Belum tentu ustad dn guru mu itu bisa mengalah kan cip taan allah. Kita manusa . Jin dll itu di ciptakn allah. Ingat dn hrus di sadari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak saya perlu bicara dgn pean.nope q 082142935084

      Hapus
    2. Saya perlu bantuan nia.no saya tlong di miscal 082142935084

      Hapus
  6. Seberapa cah ilmu mu. Sampe sampe kamu bisa mengalah kn apa yg kamu bicarakn. Belum tentu ustad dn guru mu itu bisa mengalah kan cip taan allah. Kita manusa . Jin dll itu di ciptakn allah. Ingat dn hrus di sadari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak adinia.sya minta bantu.no yg harus saya hub brp...ni no saya 082142935084

      Hapus
  7. pak jangan membohongi masyarakat dengan cerita anda, yang anda temui itu bukan bunda kanjeng ratu kidul.Ratu bunda ratu kidul tidak akan menemui sembarangan orang pak,justru yang akan di temui oleh buda ratu adalah orang orang yang beriman kepada Allah pak.
    jadi buang jauh jauh cerita anda ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu.kanjeng ibu ratu kidul tidak akan mudah dipanggil atau dikalahkan sewbelum hari kiamat.beliau hanya akan datang bila yg memanggil pirang yg briman dan brhati tulus.

      Hapus
  8. Sejuta persen sy tdk percaya obrolan anda itu anda hanya mncari sensasi biar ada orang yg krmh anda lalu anda mntain uang istilhnya anda mncari nssabah yg mau anda tipu dgn rYuan gombal anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suuzon / berburuk sangka kepada sesama muslim adalah dosa, semua atas kehendak dan seizin Allah.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Oeeeeeeeee, syakti ya...termasuk ceritanya syangat syakti...dalam hal ini syangat boongnya.
    Anda tau, semua bangsa Jin ga ada yang bisa mati, atau binasa, sampai tiba saat kiamat.
    Khayalanmu mungkin bisa menipu sebagian orang, dan itulah yang menjadi temanmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah, bangsa jin dan bangsa iblis itu BEDA, Jin itu bisa mati, tapi umurnya panjang sampai ratusan tahun, jin juga ada yang muslim, sedangkan iblis baru mati menjelang kiamat.

      Hapus
  11. Yang pasti SYIRIK atau menyekutukan Allah adalah dosa besar. Perbuatan syirik bisa membatalkan keislaman seseorang, Orang yang mati dalam kesyirikan tidak akan bisa menerima kiriman doa dari orang2 yang beriman walaupun dia dido'akan oleh anaknya sendiri, tetap tidak akan sampai.

    BalasHapus
  12. Kabar Gembira bagi anda yang ingin ke kamar 308 Inna Samudra Beach Hotel Apa anda punya problem Khusus ? Anda cuma percayai Dewi Ratu Kidul & pihaknya termasuk Kuncennya di Samudra Beach Hotel yg bisa atasi problem anda ? Apa anda hendak pergi ke Kamar 308 di SBH tapi bingung Transportasinya menuju lokasi ? Belum lagi Biaya-Biaya lain selama & untuk Ritual di lokasi yang terhitung mahal serta anda tidak berPengalaman ke sana. Bila itu semua jadi beban pikiran anda & anda butuh solusinya berarti anda butuh Konsultasi pada Kami utk kemudian pergi bersama ke Kamar 308.Kebetulan Kami telah berPengalaman dalam hal ini.Bagi anda yang ingin Konsultasi & berencana Serius pergi ke sana silakan hubungi Saya : hendi.pk@gmail.com atau 021 3916256 Perlu anda ketahui Saya berada di Jakarta Pusat & terbiasa ke Pelabuhan Ratu.Dewi Ratu Nyai Roro Kidul sebenarnya tidak mengutamakan Pesugihan.Kamar 308 ini faktanya bukan utk Pemujaan atau Pesugihan tapi memang banyak di gunakan oleh Tamu selaku Pemohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syirik adalah dosa besar, yg tak terampuni.Syirik membatalkan syahadat/keislamannya. Mati dlm kesyirikan tempat kembalinya neraka yg kekal abadi. Ibadahnya jadi sia2 krn tidak diterima Allah SWT. Nauzubillah...

      Hapus
    2. Sy sll ma rayu kidul...gk da yg sneh kuq

      Hapus
  13. Apakah itu benar kalo berpakaian hijau dilarang di pantai selatan?

    BalasHapus
  14. Semua yang diposting diatas itu BERTUJUAN agar kita minta pertolongan hanya pada tuhan kita dan mempercayai KUASA-NYA lebih besar dari apapun. bukan pada jin atau iblis kita meminta.
    postingan diatas itu bila seandainya hanya rekayasa tapi memberi banyak manfaat pada generasi muda untuk memperkuat imannya.

    BalasHapus
  15. Saya kagum ada ahli hikmah yang pandai menulis, kl boleh kaji lebih dalam sehingga anda lbh mengenal apa yg akn ditulis. Sesuatu yg berasal dari hati maka akan sampai kehati, tetapi sesuatu yg berasal dari pemikiran maka akan menimbulkan pertanyaan. Good luck semoga bisa menjadi penulis yang bijak

    BalasHapus
  16. Aduh beneran gak sih hikhikhik...
    Tp kita ambil hikmahnya saja ya...

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Maaf Insyaallah saya tidak percaya cerita anda....maaf yaaa....satu lagi sombong itu nggak bagus...apalagi ditambah bohong....dosa berlapis...

    BalasHapus
  19. Duh banyak yg komentar nih,, tolong buat yg nulis biar ga banyak pertanyaan kasih bukti yg aktual,, coba bisa ga

    BalasHapus
  20. Duh banyak yg komentar nih,, tolong buat yg nulis biar ga banyak pertanyaan kasih bukti yg aktual,, coba bisa ga

    BalasHapus
  21. Gk ada gunany adu argument. yg terpenting kita jangan pernah menduakan kepercayaan kita kpda Allah. jangan mengagumi, mencintai sesuatu dzat melebihi kecintaanmu kpda Allah. Masa' bodo dgn critany, bener apa gk. yg terpenting Allah diatas sgalany.

    BalasHapus
  22. Pengen ketawa lihat cerita anda..hayalan tingkat tinggi

    BalasHapus
  23. maaf sebelumnya,... setahu dan semengerti saya,... semua makhluk halus,... tidak bisa mati sebulum datang hari kiamat, namun mereka bisa cacat,... cacat pada fisik mereka, sebagai saksi kelak, atas perbuatan mereka.

    BalasHapus
  24. Lumayan lah ceritanya, buat ngisi waktu kosong aja. Hehehe...!!

    BalasHapus
  25. Berarti minta pertolongan dengan manusia juga syirik ya. Ceritanya seru juga sakti nih Yee critanya

    BalasHapus
  26. Wkwkwkw.....ngakak aja....apa iya?... iblis tidak mudah dikalahkan...bs juga yg mati itu bukan nhi roro kidul tp jin yg ngaku2 nyi roro kidul,..sakti bgt bs ngalahin nyi roro kiduL

    BalasHapus
  27. saya mahesa saya butuh bantuan bgi siapa saja yg bisa mempertemukan saya pada nyi ratu ini no dan watshaap saya 089646323186

    BalasHapus
  28. aku jg mau ktmu ma nyi ratu.lagian.bnr kt nyi ratu.siapa aja yg dtg pdaku.permintaan apa pun psti d kobul..mau jln hitam apa jln putih..nyi ratu psti bisa..yg salah org nya aja yg kbnyakn minta ilmu hitam..

    BalasHapus
  29. Cerita taiiiiii...nyi ratu ada sama sy kok disini lg nyantai heheh

    BalasHapus
  30. Bunda Ratu tetap di istana Beliau beserta para punggawa.
    Yang anda ceritakan itu saya berani jamin 100% bohong...

    BalasHapus
  31. http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/lirikan-maut-jokowi-saat-donald-trump.html
    http://pelangimerah99.blogspot.com/2017/11/jadwal-play-off-piala-dunia-2018-zona.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Pelangikita.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    - BBM : D8C5975D
    - WHATSAPP : +855 98 874 349
    - LINE : poker_pelangi

    BalasHapus
  32. Dasar pendusta. Siapa lo ngaku mampu matiin nyai roro kidul tar yg ada lo yg mati seperti ayam yg kau ceritakan sebagai bunda ratu . amiin..dari jaman nabi sampai jaman waliyuloh blm ada dongengnya mereka matiin nyai roro kidul ko lo ngarang bebas . ngaku sakti ya. Agama al qur an kau bawa2 sebagai topeng dustamu siapa elo.....

    BalasHapus
  33. Kalau lo lagi gak punya uang terus sama dayang ratu kidul di anterin duit segepok juga bakalan lo ambil..apa lagi duit sekarung..munafik!! Ustad ko ngaku mampu matiin nyai roro kidul. Moga2 beneran lo didatengi bunda ratu trus lo yg jadi ayam nya seperti yg lo ceritain buat njatuhin bunda ratu amiinnn..

    BalasHapus
  34. Gue jadi pengin bangat ketemu bunda ratu kidul .tak laporin postingan dustamu ini ...haha pengin dibikang sakti ya....secara setan yg klas teri sja di bacain surat yasin mental malah setanya hapal yasin ...ini pakai amalan dari gurunya mampu bikin nyai roro kidul mati seperti ayam potong. Wowwwww anda apakah berhalusinasi ...atau lagi ndongen ...allah swt tuhan yg tiada bandinganya tapi mistik nyai roro kidul juga memang ada sampai sekarang detik ini masih ada kalau nyai roro kidul sudah mati dibunuh sama kamu ko gak masuk koran dan pemujanya tambah banyak. Ustad ko ngarang bebas emang kalau dusta begini gk dosa ya. Kecuali kalau anda pasang juga videonya dan jelas wajah ratu kidul dan dayangnya serta bagaimna kepala ratu kidul lepas seperti ayam ...malu2 in ngaku ustad

    BalasHapus
  35. Dan para penipupun bermunculan di postingan ini menawarkan jasa uang beranak lah pesugihan tampa tumbal lah mengaku mengalami sendri keberhasilan dengan aki ini ono lah .padahal penipu tuh sama kejadian dengan manusia yg katanya bisa mrndatangkan duit kanjeng dimas. Dlu dia diiklanin di postingan2 begini ..rupanya penipu . yg postong ngaku sakti ini juga penipu ustad ko ngaku sakti sampai bunuh ratu kifup seperti ayam lo nanti takutnya yg mati kaya ayam yg kau ceritakan tuu.

    BalasHapus
  36. Haha yg comet ngukiti ustad pendusta ini dia hapusin .pengecut lo ..

    BalasHapus
  37. Ngakak ceritamu dul.., nyi roro kidul itu termasuk golongan yg terhormat, dan beriman. Diceritakan bahkan beliau pernah memerintahkan tentaranya unt membasmi jin jin lain yg suka meniru niru beliau unt menipu manusia yg mencari pesugihan. Beliau juga ada hub baik dgn beberapa wali terdahulu

    BalasHapus
  38. Awalny q kira cerita beneran ternyata cerita kyalan bocah TK kebanyakan ngirup lem,,,, goblokny murni

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. korban Film yaa, Korban sinetron wkkaka..
    Klo mah bohong kira kira toh, Jgn keq orng gilo bin edan.. kwkakaka

    Sblm km nebas Kanjeng ibu ratu dewi, Km udah matii duluan smuanya..
    Klo km sakti, Buka tuh gerbang Goib .. zohirin ke dunia, Bawa ke akhirat..
    Orang sakti itu sedkit bicara, tp Diam diam beraksi..

    BalasHapus
  41. Saya mlah tertawa mndengar cerita ini, bisakah akang mngajari saya untuk semuanya itu, memanggil melihat belianya yg secara nyata... Tetimakasih....

    BalasHapus
  42. Saya mlah tertawa mndengar cerita ini, bisakah akang mngajari saya untuk semuanya itu, memanggil melihat belianya yg secara nyata... Terimakasih....

    BalasHapus
  43. numpang ngakak aja gan, kalau mau posting yang bermanfaatlah, dan jangan pakai bohong juga, kasian anak kecil yang gak tau apa apa tentang nyai roro kidul jadi korban bohong anda, bawa bawa agama lagi, seharusnya kami yang mengucap istigfar atas perilaku anda

    BalasHapus
  44. Ak boleh minta tolong minta nomer hp nya dong

    BalasHapus
  45. Bismillah... Aq ingin sekali bertemu sama kanjeng ratu kidul...
    Aq butuh bimbingan beliau... aq ingin minta bantuan beliau ingin hidup yg bermanfaat buat orang yg membutuhkan membantu orang2 susah,dengan hati yg tulus dan ikhlas..... supaya hidup aq lebih berarti lagi... adakah yg bisa pertemukan saya dengan ratu kidul.. klo ada ini nomer WA saya 082111756626 Saifudin

    BalasHapus
  46. Ini ustadz lagi belajar ngarang x yaa... hebat bgt tadz,, padahal bunda ratu tidak bs sembarang di panggil. Hanya orang2 yg memiliki kedekatan khusus yg di izinkan Allah SWT dan menjadi orang- orang pilihan yg bisa bertemu beliau. Dan itu pun hrs memiliki hati yg bersih dan tulus.. karena kunci bertemu bunda ratu hanya hati. Dan bunda pun bilang.. banyak setiap hari jutaan orang datang membawa sesaji dan tumbalan meminta kekayaan pada bunda ratu. Tp yg mereka temui bukan bunda.. tp pengikutnya. Dan bunda juga bilang minta pada Allah SWT karena aku pun diciptakan olehnya.. bunda tdk sesadis itu dan tidak seburuk itu. Mgkn ustadz ini butuh pasien... buat cari duit ���� buktinya ada pasiennya tuh yg minta uang gaib, dana togel.. berarti situ dong yaa yg membuka jalan persugihan pemujaan. Jgn menjelekan bunda ratu... kalau anda masih butuh makan dari uang recehan. Klo bunda sdh gk butuh uang seperti anda buat makan.... sy miris lho dgn org2 yg mengambil keuntungan dr ilmu. Padahal ilmu tdk boleh dikarang dan diperjual belikan. Gk mgkn anda punya web klo anda sendiri gk cari duit... tp caranya mgkn yg salah.

    BalasHapus
  47. Seru ceritanya, berasa baca komik. Tapi maaf ya, Nyi Roro Kidul tidak seperti itu. Dia baik, anggun, sopan. Kalau pun mau bertemu, harus ada ijin dulu. Nyi roro kidul juga tidak akan bertemu dengan sembarangan manusia. Apalagi pakao embel2 pesugihan, iti hanya segelintir jin-jin yang menyalah gunakan nama beliau.

    BalasHapus
  48. bagaimana ya jumpa kanjeng ratu kidul

    BalasHapus